30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Terlihat Kusam, Pemdes Pangkaljaya Perbaiki Pagar Desa

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung mambangun pagar tembok baru sepanjang 22 meter dan tinggi 2,8 meter. Alasan dibangunnya pagar tersebut sederhana, pagar yang telah lama berdiri dinilai sudah kusam dan kondisinya telah mengalami kerusakan sehingga perlu dibangun kembali. ” Karena memang sudah kusam, jadi perlu perbaikan,” kata Kepala Desa Pangkaljaya Taufik Sumarna, Senin (14/12).

Menurutnya, perombakan pagar kantor desa, itu dilakukan agar semua bagian bangunan gedung desa bisa terlihat rapi. “Pekerjaannya masih berlangsung dan sudah mencapai 50 persen,” imbuhnya.

Taufik mengatakan, pengerjaannya pagar kantor desa sebelumnya telah direncanakan  pada tahun lalu, namun bisa realisasi tahun sekarang.”  Adapun biaya yang dikeluarkan untuk membangun pagar tersebut, itu dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2020,” terangnya.

Dengan penataan bagian halaman kantor desa, kataTaufik secara berkala kedepan bakal  dilakukan pada perbaikan di bagian gedung kantor desa. “Karena sebagian material gedung kondisinya  sudah  lapuk  nanti secara berkala kita fokuskan perbaikan pada bangunan pisik kantor desa. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi,” ungkapnya.

“Alhamdulilah semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan dengan stakeholder Desa Pangkaljaya. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

**Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles