28.3 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Suasana Habib Rizieq di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya

Dipeluk Penghuni Tahanan dan Kirim Surat untuk Sang Istri

Habib Rizieq Shihab disambut penuh haru oleh penghuni tahanan. Mereka tak menyangka bisa berada dalam satu sel dengan Habib Rizieq. Salah satu akun Twitter bernama Fahmi Alkatiri alias @FKadrun menyampaikan, para tahanan yang penuh tato di badan itu berebut untuk mencium tangan Habib Rizieq Shihab, bahkan dari mereka tidak mau melepas pelukannya terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Laporan: Asep S Sayyev | Cepi Firmansyah

“Habib Rizieq masuk sel blok narkoba para tahanan bertato berebut peluk dan cium tangannya, ada beberapa tahanan menangis gak mau lepas memegang dan memeluk HRS, mereka nggak nyangka bisa bertemu dengan Habib Rizieq Syihab,” kata Fahmi Alkatiri alias @FKadrun di Twitter, Senin (14/12).

Habib Riziq pun telah mengirimkan surat untuk istri dan anak-anaknya. Surat tersebut ditulis pada 14 Desember tertanda HRS itu  dibenarkan salah satu kuasa hukum HRS M Ichwan Tuankotta. “Ya betul itu surat dari Habib Rizieq,”tulis M Ichwan Tuankotta saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Senin malam (14/12).

Surat itu pun sendiri berisi bahwa saat ini HRS ada dalam sel yang pernah ia tempati dulu dan kondisi sehat walafiyat, aman, nyaman, tenang dan senang. Dan tidak ada sedikit pun perasaan duka dan sedih atau khawatir. Bahkan dalam surat itu ia mengatakan semua petugas tahanan baik.

Tak hanya itu dalam surat tersebut Habib Rizieq menuliskan setiap hari insha Allah ia akan berpuasa dan meminta dikirim makanan kepada keluarga cukup sekali menjelang buka puasa sampai dengan sahur. Dan juga minta untuk dibawakan kitab dan keperluan sehari-hari.

Dalam surat itu pun Habib Rizieq mengucapkan salam kepada para habaib dan ulama serta ummat agar tetap sabar dan semangat Revolusi Akhlak serta selalu menjaga Prokes dan berdoa semoga Corona segera berlalu.

Menurut Tuankotta ketiga saksi yang diperiksa tidak ditahan dan kini Habib Rizieq yang ditahan sendiri dengan kondisi kesehatan baik. “Habib  hanya ditahan sendiri sementara untuk tiga saksi kemarin langsung pulang jadi habib sendiri ditahan, sementara untuk dua saksi lagi Ketum FPI dan Panglima masih diperiksa,” kata Tuankotta.

“Tadi mau diperikasa Polda Jabar terkait  kerumunan di  Megemendung. Tapi beliau tidak berkenan di periksa. Praperadilannya tadi belum diterima. Masih ada yang kurang. Besok dimasukan lagi gugatannya,” ungkap Tuankotta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles