Diserbu Pengunjung, Lingkung Gunung Hadirkan ‘Elji Cafe’ yang Instagramable

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Lingkung Gunung Adventure Camp yang terletak di Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor yang keberadaanya tak jauh dari lokasi café kopi yang sempat viral itu belum lama ini pada Sabtu (5/12/2020) sukses meresmikan salahsatu destinasi wisata kuliner teranyar yaitu, ‘Elji Cafe’.

Irvan Fauzi Arief Owner Lingkung Gunung Adventure Camp mengatakan, Elji Café miliki keunggulan dengan nunsa lukisan alamnya, udara yang segar dengan permadani hijau diselimuti kabut menambah susana semakin eksotik sehingga mata terasa dimanjakan dengan pemandangan gunung yang indah dan memesona.

“Elji Cafe memang memiliki suasana keindahan alam yang bisa dinikmati keluarga dan kerabat. Karena lokasinya berada diketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl), jadi sensasi ngopi di atas gunungnya dapet,” ujar Irvan kepada media beberapa waktu lalu, disela peresmian café barunya.

Lanjut Irvan, Signature Coffee dan King Coffee merupakan menu kopi andalan dari cafe yang dibranding ‘Elji Cafe’ yang diracik menggunakan kopi jenis arabica dan robusta.

Irvan menegaskan, hadirnya Elji Cafe, mendapatkan sambutan baik dari masyarakat sekitar. Sebab, selain menjadi destinasi wisata, Lingkung Gunung Adventure Camp Bogor menjadi salah satu perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Semua warga di sini kami berdayakan tanpa memperdulikan pendidikan. Mau dia SMP sekalipun SD, yang jelas bagi warga yang ingin bekerja di sini dan ada kemauan, silahkan monggo,” kata Irfan.

Lingkung Gunung sendiri, kata Irfan, berdiri sejak 2010 lalu. Awalnya, sambung Irfan, menjadi pusat pelatihan pertanian organik dan peternakan.

“Seiring berjalannya waktu, akhirnya kami juga membuat penginapan khusus untuk mereka yang mencintai alam dengan venue yang kami sebut sebagai Glamour Camp, Villa Sunsett dan Caming Ceria,” pungkasnya.

Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here