29.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Divonis Tumor Tulang, Sopian 6 Tahun Terbaring Lemah

Camat dan TKSK Siap Bantu Pengobatan

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana bersama Tenaga Kesejahtraan Sosial Masyarakat (TKSK), Cepi Kurniawan  mengunjungi  warga asal Kampung Cimandirasa RT 05 RW 02, Desa Sadengkolot yang sudah tahunan menderita sakit tumor tulang yang kini kondisinya terbaring lemah.

Rudy setelah  mendengar kabar adanya salah satu warga yang  menderita sakit dengan keadaan cukup memprihatinkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan TKSK dan Pemerintah Desa Sadengkolot untuk mendatangi rumah korban sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang saku.

“Kondisi si penderita adalah  bernama Pak Sopian yang berusia 46 kini keadaannya terbaring lemah dan sangat memprihatinkan,” kata dia kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Menurutnya, kondisi Sopian merupakan tanggung jawab kita bersama untuk itu, kata Rudy, langkah awal sebelum dilakukan pengobatan medis yang pertama adalah mengurus  administrasinya. “Untuk membantu kesembuhannya  tentu tanggung jawab bersama, kalau dilihat semangat pak Sopian ingin sembuh dari penyakitnya itu masih ada,” tuturnya.

Sopian sebelum menderita sakit ia sebagai pedagang roti keliling dengan menggunakan sepeda di Tangerang. Ia dikaruniai tiga anak, yakni Parhan (12) yang baru lulus sekolah SD,  Sarah (8) kini masih duduk di bangku sekolah MI Sukamaju dan Padli (4) putra bungsunya  yang masih membutuhkan perhatian.

Kini sang istri, Upi terpaksa menjadi tulang punggung menjadi pekerja serabutan lantaran suami tercintanya sudah tak lagi bisa bekerja. ” Kami  ingin segera sehat,  anak kami masih kecil-kecil butuh biaya,” kata Sopian penuh semangat.

Dikesempatan itu, TKSK Cepi Kurniawan menerangkan, bahwa penyakit Sopian sebenarnya sudah lama pernah diurus termasuk dari  Baznas dan  Dinsos, kartu BPJS mandiri nunggak sebesar Rp 1.626.000. “Di upayakan diurus kembali berikut  kita bayar tunggakannya,” kata Cepi.

Ia mengatakan, termasuk memperhatikan kebutuhan pangannya. “Nanti kita perhatikan hingga tuntas,” tukasnya.

Sementara, Ketua RT 05 RW 02 Iwan meyebutkan, Sopian  terbaring lemah hampir enam tahun. “Cuman gak dirasa karena kebutuhan kali dan Pak Sopian terus bekerja, pada akhirnya ngedrop dan pihak dokter memvonis menderita penyakit tumor tulang,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles