Dinsos Salurkan Bantuan Prasarana Kamar Lansia dan Kursi Roda

0

Caringin | Jurnal Inspirasi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor melalui Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), menyalurkan bantuan untuk warga penyandang bisabilitas yang ada di Kecamatan Caringin. Bantuan bentuk prasarana kamar lansia dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, seperti kasur, meja, lemari dan alat-alat tidur lainnya, diberikan kepada Mamad, warga Kampung Batu Kembar RT 04/07, Desa Ciderum.

Sedangkan, bantuan kursi roda diberikan kepada lansia bisabilitas yang ada di Desa Ciherang Pondok. Ketua IPSM Kecamatan Caringin, Aliex A Supriatna mengatakan, bantuan ini disalurkan kepada warga lansia bisabilitas yang ada di dua desa.

 “Bantuan-bantuan itu langsung kita serahkan ke pihak desa masing-masing,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, untuk mendapatkan bantuan tersebut, tidak butuh proses lama. Karena, baik bantuan prasarana kamar lansia maupun kursi roda, hanya memakan waktu sekitar satu bulan. “Bantuan ini sangat membantu warga lansia bisabilitas,” ujar Aliex.

Saat menyalurkan langsung bantuan itu, Ketua IPSM Kecamatan Caringin didampingi pendamping lansia, Aap Abdul Syukur dan Ketua IPSM Desa Ciderum, Ida Farida.

Ketua IPSM Desa Ciderum, Ida Farida berharap agar bantuan serupa terus diberikan Pemkab Bogor kepada warga bisabilitas yang ada di wilayahnya. “Saya akan terus membantu warga yang membutuhkan bantuan, seperti kursi roda, prasarana kamar lansia dan bentuk bantuan lainnya,”

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here