25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Warga Bojong Astana Bahagia Karena Jembatan

Sukabumi | Jurnal Inspirasi

Jembatan menjadi akses yang penting bagi masyarakat. Demikian yang dirasakan warga Kp. Bojong Astana, Desa Lengansari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Warga merasa bahagia karena akan dibangunkannya jembatan permanen yang menghubungkan ke desa tetangganya yaitu Desa Kompa. Jembatan ini merupakan hadiah ulang tahun dinas ke-17 dari angkatan BPS 2003 Pertamina yang disalurkan melalui lembaga zakat Bazma Pertamina yang berkontribusi dengan Sinergi Foundation.

Ketua RT Iwan Nurawan mengatakan bahwa jembatan ini diperlukan warga. “ Akses yang pertama untuk lingkungan yaitu anak-anak sekolah, pedagang-pedagang, menuju ke desa tetangga Desa Kompa, pesantren, pemakaman umum, banyaklah,” ujar Iwan.

Dia pun menyampaikan rasa bahagianya karena adanya kepastian pembangunan jembatan ini yang baru saja peletakan batu pertama, Kamis (3/12) yang dihadiri perwakilan donator BPS 2003 Pertamina beserta tim Bazma Pertamina serta Sinergi Foundation, yang siap bersama warga bergotong royong mewujudkan pembangunan jembatan.

“Sekarang alhamdulillah sudah pasti 100 % karena sudah peletakan batu pertama, berarti udah deal, itu bakal dibangun kembali, dan masyarakat pun merasa bahagia dibangun kembali.” lanjut Iwan.

Terlihat warga pun antusias dengan adanya pembangunan jembatan ini. “Saya sangat berterimakasih”, ujar salah seorang warga Bojong Astana.

Jembatan yang dibangun adalah jembatan permanen pengganti jembatan sementara yang terbuat dari bambu. Yang mana rawan terjadi kecelakaan terutama dimusim hujan karena licin. “kita bikin jembatan sementara, yang keselamatannya gak terjamin juga. Pernah kejadian jembatan itu bisa terpeleset motor, orangnya jatuh kebawa motornya diatas, sering kayak itu, karena musim hujan ini dan dari  bambu sering licin,” ungkap Iwan.

Untuk saat ini pembangunan jembatan pun diperkirakan akan selesai beberapa minggu kedepan.

**Eliyani[MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles