Kualitas Bagus, Bansos Beras Tahap III Layak Dikonsumsi

0

Caringin | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 1.006 karung beras Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, untuk warga yang terkena dampak Covid-19, akhirnya diterima Pemerintah Desa (Pemdes) Ciderum, Kecamatan Caringin, Rabu (25/11).

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciderum, Rizal mengatakan, beras Bansos tahap tiga yang diberikan Pemkab Bogor, kualitasnya cukup bagus dan layak untuk dikonsumsi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Menurutnya, Bansos beras tahap tiga ini akan diserahkan langsung Kades Ciderum, Asep Hudri kepada 503 KPM. “Kamis (hari ini, red) beras itu akan dibagikan,” ungkapnya kepada wartawan.

Untuk jumlah KPM yang menerima Bansos dari Pemkab Bogor, lanjut Rizal, tersebar di 46 Rukun Tetangga (RT) dan 11 Rukun Warga (RW). “Masing-masing KPM mendapatkan dua karung beras, sesuai aturan,” paparnya.

Rizal mengapresiasi Pemkab Bogor yang telah mendistribusikan beras Bansos dengan kualitas bagus. Sehingga, baik RT maupun RW yang akan membagikan beras ke warga, sangat antusias dan semangat. “Kalau kualitas berasnya bagus para pengurus tingkat bawah juga semangat memberikan ke warganya masing-masing,” imbuhnya.

Saat beras Bansos Pemkab Bogor dibagikan, seluruh perangkat Pemdes Ciderum ikut membantu menurunkan dari truk ke dalam kantor desa, mulai dari RT dan RW, Kepala Dusun (Kadus), staf desa hingga Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) beserta anggotanya.

Holis, warga Kampung Ciderum RT 03/09 mengaku senang turunnya bantuan beras dari Pemkab tersebut. Karena, beras yang diterimanya selama Covid-19 itu, dinilai sangat membantu keluarganya. “Alhamdulillah, beras dua karung ini bisa cukup untuk makan selama 30 hari,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here