28.8 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Dinsos Respon Kondisi Rumah Upi Koordinasikan dengan TKSK

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor merespon perihal adanya seorang  janda tua yang bernama Upi berusia 60 tahun di Kampung Baru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung  setelah bercerai dengan suami selama 33 tahun kini hidup sebatang kara.

Dinsos menyatakan telah melakukan pengecekan melalui tim IPSM melakukan survei dengan mendatangi tempat tinggal janda  tersebut. “Memang benar kondisi rumah bagian depan dan samping rumah ambruk karena atap rumah lapuk juga usia rumah sudah tua sehingga perlunya tiang penopang,” kata Kepala Dinsos Mustakim kepada Jurnal Bogor, Selasa (17/11).

Menurutnya, dengan kondisi ini walaupun tidak terlalu rusak berat perlu adanya bantuan untuk perbaikan rumah. “Selain itu ibu Upi hanya tinggal  bersama anaknya yang sudah lama menderita sakit TB tulang  sehingga perlu pengobatan serius,” tukasnya.

“Hal ini kami koordinasikan juga dengan tim Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) di wilayah  Nanggung. Kita berupaya untuk membantunya, yang  bersangkutan saya bantu mudah-mudahan ada solusi,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, keseharian ibu dua anak ini sudah hampir dua tahun memelihara kambing milik orang lain yang kemudian hasilnya akan ia gunakan untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris roboh. “Sudah satu tahun, rumah yang kami tempati pada bagian kamar depan dua kali terjadi ambruk. Karena tidak punya biaya hingga sekarang rumah yang ambruk itu belum kami diperbaiki,” kata Upi.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles