26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Kapolda Jabar dan Metro Jaya Dicopot

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Pemerintah menebar psywar. Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya karena dianggap tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan. Selain Nana, nasib yang sama menimpa Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel. Senin (16/11). “Yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapoda Jawa Barat,” sambung Argo.

Pencopotan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi tersebut, tertuang dalam surat telegram Kapolri bertanggal 16 November 2020. Pencopotan ini terkait acara menggelar pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta, serta acara di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menyampaikan pemerintah akan memberi sanksi pada aparat yang tak tegas menegakan protokol kesehatan. Saat menyampaikan pesan pemerintah ini, Mahfud memberi penekanan.

“Kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan,” kata Mahfud Md, mengulang tiga kali objek yang ditujunya dalam jumpa pers soal kerumunan di tengah pandemi COVID-19 ini, di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/11).

“Pemerintah meminta untuk tidak ragu dan bertindak tegas dalam memastikan protokol kesehatan dapat dipatuhi dengan baik,” kata Mahfud. Pandemi Covid-19 kata dia adalah urusan nyawa orang banyak. Perlu ketegasan untuk menjaga situasi ini. Dia menyatakan, aparat keamanan yang tidak tegas itu bakal kena sanksi. “Pemerintah juga akan memberikan sanksi kepada aparat keamanan yang tidak mampu bertindak tegas dalam memastikan terlaksananya protokol kesehatan Covid-19,” kata Mahfud.

Pengisi Jabatan Baru Dua Kapolda

Kapolda Metro Jaya: Irjen Fadil Imran (sebelumnya Kapolda Jawa Timur)
Kapolda Jawa Barat: Irjen Ahmad Dofiri ( sebelumnya Asisten Logistik Kapolri)

Jabatan Baru Dua Kapolda yang Dicopot

Irjen Nana Sudjana: Koordinator Staf Ahli Kapolri
Irjen Rudy Sufahriadi: Widyaiswara Tingkat 1 Lemdiklat Polri

** ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles