30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Calon Kades Sadeng Ditetapkan 5 Orang

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Tahapan pemilihan Kepala Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng tahun 2020 memasuki babak baru setelah ditetapkannya 5 calon yang telah melewati seleksi tambahan. Ke-5 calon Kepala Desa Sadeng yang ditetapkan itu yakni Yanuar Lesmana, Asep Saeful Anwar, Sunandar, Sri Ekawati, dan Agus Muhidin.

PJS Kepala Desa Sadeng Cecep Irawan menyampaikan, bahwa tahapan penetapan bakal calon (Balon) menjadi calon kepala desa sudah dilaksanakan. “Kita telah melaksanakan tahapan demi tahapan khususnya tentang Pilkades Desa Sadeng, sekarang ada penetapan bakal calon yang tadinya 7 peserta, saat ini sudah kita tetapkan menjadi 5 orang calon,” kata Cecep Irawan kepada wartawan usai acara penetapan yang digelar di aula Kantor Desa Sadeng, baru baru ini.

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tingkat Kecamatan Leuwisadeng Didin Hapipudin menyerukan untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pilkades. ” Kita jaga bersama- sama agar pelaksanaan berjalan lanacar,” ujarnya.

Senada dengan Danramil 2116/Leuwiliang, Wakapolsek Leuwiliang AKP Sudarsono menyatakan, bahwa dari mulai tahapan pertama sampai saat ini masih kondusif. “Dari mulai awal sampai sekarang memang kita Polsek bersama Koramil sudah melakukan pemetaan tingkat kerawanan tapi alhamdulilah sampai saat ini masih aman dan kondusif,” ujarnya.

AKP Sudarsono berharap, pada pelaksanaan pemilihan Pilkades di tiga desa di Kecamatan Leuwisadeng Yakni, Desa Kalong II, Sadeng dan Wangunjaya yang menyelenggarakan pesta demokrasi tetap berjalan tertib dan aman.

“Tentunya kita dari Polsek bersama Koramil berharap nanti dalam pelaksanaannya mudah-mudahan kita (keamanan-red) cukup dari Koramil dengan Polsek. Nanti dilihat situasi, mungkin kita juga akan meminta petunjuk dari pimpinan dalam dalam hal ini Bapak Kapolres,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles