Calon Kepala Desa Ciampea Ditetapkan

0
foto: Istimewa

Ciampea | Jurnal Bogor

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bogor tinggal beberapa pekan lagi. Setelah melalui sejumlah penetapan bakal calon (balon) menjadi calon pun dilaksanakan pada Kamis  (12/11) setelah seluruh calon lulus hasil verifikasi.

Seperti tahapan penetapan di Desa Ciampea  yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ciampea  yang diikuti 3 calon yakni  Deden Diana, Muhammad  Ramdoni dan Suparman.

Ketiga calon tersebut sudah memantapkan diri siap bertarung memperebutkan kursi panas Kepala Desa (Kades) Ciampea, dan diharapkan pertarungan tersebut berjalan damai dan kondusif.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciampea Asep Sutarmat, untuk mengantisipasi ter-  jadinya gesekan, panitia akan terus berkoordinasi dengan para calon dan tim pemenangan. “Kita pun panitia akan selalu terbuka kesemua calon,” kata Asep kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Hal serupa dikatakan Camat Ciampea, Chaerudin Felani. Saat ini menurutnya baru penetapan bakal calon (balon) menjadi calon sehingga eskalasi politik belum begitu memuncak.  Justeru suhu politik akan  terlihat pada saat pengundian nomor urut pada tahapan selanjutnya nanti.

“Alhamdulillah sejauh ini tetap kondusif dan berharap terus kondusif sampai hari pemungutan suara nanti,” harapnya.

Sementara menurut salah seorang calon Kades Ciampea, Deden Diana, ia bersama timsesnya akan terus mematuhi segala tahapan pilkades termasuk penetapan balon menjadi calon. “Kami pun sudah  menyepakati terkait penetapan ini,” kata dia.

“Mudah- mudahan setelah ditetapkan menjadi calon kepala desa menjadi momentum baik, untuk  tetap kondusif dan kita pun akan terus menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan, kita boleh beda pandan- gan tapi tujuan kita bagaimana mensukseskan Pilkades Desa Ciampea ini,”  pungkasnya.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here