32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Bogor Barat Pantau Penyaluran Bansos Sembako

Bogor | Jurnal Inspirasi

Polsek Bogor Barat melakukan pemantauan bantuan sosial (Bansos) sembako agar tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di Kelurahan Balumbang Jaya, Kamis (12/11). Bansos sembako tersebut diberikan kepada 416 KK se-Kelurahan Balumbang Jaya.

Namun warga yang datang untuk mendapatkan sembako tersebut tidak memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak yang sulit diterapkan. Meski begitu, terpantau Bhabinkantibmas Kelurahan Balumbang Jaya Aiptu Edi Sucahyo terus menghimbau serta mengatur warga agar menjaga jarak minimal 1 meter.

“Tolong perhatikan jaga jarak aman, minimal satu meter. Jangan khawatir semua pasti kebagian sesuai nama yang tertera dalam daftar ini,” ujar Aiptu Edi Sucahyo, Kamis (12/11).

“Semua pasti membutuhkan bantuan sembako ini, namun perlu diingat jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” tambahnya.

Ditemui usai acara, Aiptu Edi Sucahyo, mengatakan seluruh anggota kepolisian di wilayah hukum Polsek Bogor Barat dituntut lebih keras lagi untuk mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan. “Protkol kesehatan itu antara lain 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

“Seperti yang kita ketahui, Covid 19 di Kota Bogor ada sedikit peningkatan. Oleh karenanya, Pak Kapolsek Bogor Barat menginstruksikan jajarannya untuk lebih gencar tegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 mengenai Protokol Kesehatan,” jelasnya menambahkan.

Sementara Kapolsek Bogor Barat Kompol Drs. Sahroni Kuswandi, MH meminta kepada jajarannya agar lebih gencar lagi untuk mendisiplinkan warga menerapkan protokol kesehatan serta ekstra terapkan Inpres No.6 Tahun 2020 di wilayah Bogor Barat ini.

“Bagi saya, Covid 19 ini merupakan masalah yang sangat serius. Karena sangatlah berbahaya bahkan bisa merenggut nyawa,” jelasnya.

** Naning Nuralia [MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles