KONI Distribusikan Ribuan Paket APD Bagi Insan Olahraga Kota Hujan

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

KONI Kota Bogor mendistribusikan sebanyak 2.000 paket alat pengaman diri (APD) kepada seluruh insan olahraga Kota Hujan pada Kamis (12/11/2020).

Ketua KONI terpilih, Benninu Argoebi mengatakan bahwa paket APD tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memang dikhususkan bagi insan olahraga.

“Alhamdulillah kami punya jaringan dan hubungan baik dengan Kemenpora. Makanya, kita dapat bantuan APD, nantinya akan didistribusikan ke semua atlet dan pelatih di tiap cabang olahraga (cabor),” ujar Benninu kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Menurut Benninu, bantuan APD tersebut berupa masker dan hand sanitizer, yang merupakan item vital untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya berharap, bantuan ini dapat membantu para atlet dan pelatih mengurangi risiko tertular virus corona saat beraktivitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Mulia Aryateja menyambut baik langkah KONI mendistribusikan APD kepada atlet dan pelatih. Sebab, hal ini menunjukan bila KONI juga turut memperhatikan kesehatan pelaku olahraga.

“Kami sangat mengapresiasi langlah KONI karena bisa memaksimalkan jaringan di Kemenpora untuk kepentingan insan olahraga,” tandasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here