Tangerang | Jurnal Bogor
Dalam pernyataan terbarunya di awal Oktober, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) menjelaskan bahwa melemahnya daya beli masyakat ditunjukkan oleh penurunan tingkat konsumsi. Situasi lemahnya daya beli masyarakat yang sejalan dengan laju inflasi ini diidentifikasi sebagai salah satu dampak pandemi COVID-19 di Indonesia.
Dengan kedekatannya yang erat di hati warga Indonesia, Giant memahami situasi yang terjadi di masyarakat dan untuk itu menghadirkan kembali program “Harga Teman” yang berfokus kepada bahan pokok yang diganjar dengan harga murah namun tetap berkualitas, serta ratusan produk berkualitas buah, sayur segar, dan berbagai produk kebutuhan lain dengan harga yang kompetitif dan terjangkau.
Head of Marketing Giant Indonesia Tulus Prasetio mengatakan, Program “Harga Teman” pada periode kali ini tidak hanya sekadar menghadirkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Lebih jauh lagi, Tulus menjelaskan komitmen Giant Indonesia dalam menghadirkan program Harga Teman yang terjangkau setiap hari pada bahan pokok serta berbagai produk segar hingga 6 Januari 2021. Dengan demikian, selama masa program ini pelanggan tetap dapat memperoleh harga terbaik. Semua ini Giant hadirkan untuk mendukung kebutuhan masyarakat di masa sekarang.
“Giant Indonesia juga memberikan pengalaman berbelanja serba praktis dengan menghadirkan rangkaian produk sembako yang dalam paket dua ukuran. Paket pertama dengan harga Rp50,000 terdiri dari 220 ml Kecap Manis kemasan pouch, 1 liter minyak goreng, 4 bungkus mie goreng instan, 1 kaleng sardines, dan 1kg gula pasir lokal premium. Sementara itu paket kedua seharga Rp100.000 berisikan 5 kg beras super, 1 kg gula pasir lokal premium, 1 liter minyak goreng sawit, 275ml kecap manis dalam kemasan pet, serta 5 bungkus mie instan”, ungkap Tulus.
Dengan akhir tahun yang tak lama lagi akan hadir, Program Harga Teman membawa ratusan produk baru untuk menemani pelanggan dalam menyambut Tahun Baru. Untuk produk ikonik pada program “Harga Teman”, Giant Indonesia menghadirkan Paket Daging Ekonomis dengan harga spesial, produk segar buah Mangga Harum Manis juga hadir dalam harga yang lebih murah. Serta ratusan item kebutuhan rumah tangga dengan diskon mulai dari 20 persen sampai 30 persen.
Program Harga Teman juga menghadirkan kebutuhan yang mendukung Era Adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan menghadirkan Program Tebus Masker Kain Ekslusif di Giant yang hadir dengan karakter lucu Emoji, yang akan berlangsung selama 8 minggu mulai dari pertengahan November 2020. Giant juga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan hemat dengan menghadirkan potongan belanja hemat, senilai Rp 10.000 dengan syarat dan ketentuan yang mudah.
Di samping menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau serta rangkaian promo menarik, di masa pandemi seperti saat ini, Giant Indonesia sebagai bagian dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19.
Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk menyatakan bahwa “Giant Indonesia menempatkan komitmen serius dalam upaya mendukung masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID. Salah satunya dengan menyediakan masker wajah (face mask) edisi khusus berdesain menarik. Dengan ilustrasi emoji dalam ekspresi tersenyum, kami berharap masyarakat tetap dapat memperoleh pengalaman yang positif dan menyenangkan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” tukasnya.
Handy Mehonk | ***