28.8 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

LPKP Minta Satpol PP Tertibkan Bangli di Pusat Pemkab Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Bangunan Liar (bangli) yang berada di tengah pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, diminta ditertibkan secepatnya oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Pasalnya, sejak dibangunnya bangunan non semi permanen dan usaha tak berijin itu tak dibongkar.

Menurut ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP), Rahmatullah, jika tak kunjung ditertibkannya bangli yang berada di tengah pusat Pemkab Bogor memperlihatkan momok tak becusnya satuan penegak Perda dalam menertibkan bangunan tak berizin.

“Kalau tak kunjung ditertibkan berarti Satpol PP memperlihatkan dirinya tak becus menertibkan bangli yang jelas-jelas nyata ada didepan mata itu,” jelas Rahmatullah kepada wartawan, Minggu (25/10).

Ia melanjutkan, apabila satuan penegak Perda tak kunjung juga menertibkan bangli itu dalam waktu dekat, dirinya meminta kepada Bupati Bogor dapat mengevaluasi kinerja pasukan berseragam coklat tersebut mulai dari atasan hingga struktur bawahannya.

“Segera tertibkan bangli yang dianggap meresahkan pengguna jalan itu, terlebih lokasinya yang berada di pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor, jika tidak saya minta Ibu Bupati Bogor segera mengevaluasi kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor mulai dari atasan hingga yang paling terbawah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi  Penegakkan pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Budi merespon keberadaan bangunan yang disebut meresahkan itu. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Kalau masyarakat dan para penumpang yang diresahkan atas keberadaan bangunan itu, kita akan tindak tegas,” singkatnya Agus Budi belum lama ini.

Sekedar diketahui, bangli yang berdiri di lahan milik Pemda Kabupaten Bogor yang tepat berada di samping kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor itu dianggap menganggu warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles