27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Cipicung Bagikan KTP dan KIA ke Warga

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor membagikan KTP Elektronik atau KTP-el dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada warganya. Pembagian KTP tersebut dilaksanakan di aula kantor desa setempat dengan mentaati protokol kesehatan.

Kepala Desa Cipicung, Eli Suherli menyatakan, pembagian KTP ini sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini adalah tugas kami harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu (21/10).

Ia menerangkan, untuk saat ini sedikitnya baru 300 KTP dan KIA yang tercetak yang sudah dibagikan ke masyarakat. “Jadi yang dicetak ini merupakan hasil permohonan warga yang KTP nya hilang atau rusak,” ungkapnya.

Untuk KTP maupun KIA yang belum jadi atau tercetak, Eli berharap agar warga bisa bersabar karena kondisi sekarang yang masih belum memungkinkan akibat pandemi.

“Intinya, khusus KTP-el yang dibagikan sekarang sebagai usulan pemohon awal yang menjadi prioritas untuk mendapatkan kartu identitas dari hasil perekaman massal pada tahun 2019 lalu.

Selain memberikan KTP dan KIA, Eli juga memberikan sosialisasi kepada para pendatang atau tamu yang tinggal di wilayahnya untuk mengurus administrasi kependudukan melalui kantor desa setempat.

“Termasuk kita memberikan pemahaman pada warga yang KTP atau KIA nya belum tercetak. Akibat terkendala pandemi Covid-19 dan sedikitnya ada 200 lagi belum tercetak. Mudah-mudahan yang belum tercetak ini bisa segera selesai,” pungkasnya.

** Deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles