27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Petugas Damkar Juga Bisa Potong Cincin

>> Cincin yang Melekat di Jari Manis Anak 6 Tahun Berhasil Dilepas

Cibinong | Jurnal Inspirasi

PetugasĀ  rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor selain bertugas memadamkan api saat terjadi kebakaran, juga bisa mencopot cincin yang sulit dilepas.

Belum lama ini seroang anak perempuan berusia 6 tahun, warga Kampung Pulo Bojong, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede diantar orang tuanya datang ke Mako Damkar Kabupaten Bogor untuk meminta bantuan melepas cincin yang berada di jari manis anaknya bernama Viona yang sulit dilepas bahkan hingga membusuk.

“Alhamdulillah tadi dengan waktu hampir satu jam akhirnya cincin yang berjasa di jari manis anak tersebut bisa terlepas dengan alat yang kita miliki,”kata Danru I Damkar Kabupaten Bogor, Arman.

Arman menjelaskan saat melepas cincin tersebut sempat mengalami kesulitan karena cincin sudah masuk ke daging jari tangan anak tersebut.

“Kami pun mencoba membuat kondisi anak tenang, baru kemudian melakukan proses pemotongan cincin tersebut menggunakan gurinda mini atau mini grinder, alat pemotongan dan kami memberikan antiseptik setelah proses pelepasan cincin agar tidak infeksi,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles