27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Asosiasi Futsal Target Kawinkan Gelar

>> Jelang Porda Jabar 2022

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pelaksanaan Porda Jabar  di Tasuba memang baru akan digelar pada tahun 2022. Namun waktu dua tahun bukanlah waktu yang lama  untuk menyiapkan tim  tangguh dan ditarget merebut medali emas.

Tak heran jika pada 17-18  Oktiber 2022 akhir pekan lalu, Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor  telah melakukan tahapan seleksi tingkat Kabupaten Bogor yang digelar di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.  Seleksi ini diikuti para pemain mulai kelahiran 2001

Teguh Joko,  Ketua Bidang Futsal Development   Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor mengatakan, pelaksanaan seleksi Futsal Tingkat Kabupaten Bogor tersebut  dilakukan untuk mencari para pemain berkualitas yang akan masuk dalam skuad Tim Futsal Putra Kabupaten Bogor  dan Tim Futsal  Putri Kabupaten Bogor.

“Seleksi di GOR Laga Tangkas ini merupakan seleksi lanjutan. Karena sebelumnya kami melakukan seleksi di beberapa wilayah Kecamatan se Kabupaten Bogor,” beber Teguh Joko, Minggu (18/10).

Teguh yang juga tercatat sebagai manager tim Futsal Kabupaten Bogor untuk Porda Jabar 2022  menambahkan, untuk seleksi tim putra dikuti oleh 77 pemain yang lolos dari seleksi kecamatan.  Sedangkan untuk seleki Tim Putri hanya diikuti oleh 52 pemain .

Seleksi Tim Futsal  Putra Kabupaten Bogor dilakukan langsung  oleh jajaran pelatih seperti  Wahyu Trianto,  Muhammad Triyoga,  Muchtar Hendra Hasibuan dan Ade Lesmana. “Sementara untuk tim Futsal Putri ditangani oleh Teguh Hariyadi,  Maya Muharina Fajriah,  Muhammad Rizal, Hanan Afrian Hidayat,” tutur Teguh Joko.

Dalam kesempatan yang sama,  Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor, Arif Rahman secara tegas mengatakan, target tim Futsal Kabupaten Bogor di ajang Porda Jabar 2022 di Tasuba mendatang adalah mengawinkan gelar juara atau meraih dua medali emas.

“ Untuk tim Putra , kita masih tercatat sebagai juara bertahan selama 2 kali Porda Jabar.  Makanya, kami mentargetkan harus bisa mempertahankan predikat juara lagi di Porda Jabar 2022.   Medali emas adalah harga  mati bagi tim Futsal  Putra dan Putri Kabupaten Bogor,”  tegas Arif yang juga tercatat sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Bogor, Minggu (18/10).

Arif menambahkan,  pada Porda Jabar 2018 lalu, Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor  hanya mampu meraih medali perak dan kalah dari Kota Bandung di babal Final. “Kami minta  Tim Futsal Putri harus bisa merubah medali perak di 2018 menjadi medali emas di Porda Jabar 2022,” pungkasnya.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles