28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

RSUD di Bogor Utara tak Masuk Kategori Wacana RK Bangun 30 RSUD

Rancabungur  | Jurnal Inspirasi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berjanji akan membangun 30 rumah sakit umum daerah (RSUD) se – Jawa Barat dan tiga diantaranya di Kabupaten Bogor. Tapi sayang RSUD yang sudah lama dinanti masyarakat wilayah Kabupaten Bogor bagian utara kembali gigit jari. Pasalnya. RSUD Bogor Utara tidak masuk kategori. Harapan masyarakat di Kabupaten Bogor Utara untuk memiliki RSUD kembali harus menunggu waktu.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, rencana pembangunan 30 RS  dari provinsi mungkin kapasitasnya itu tidak besar sehingga nanti akan ada rumah sakit dibangun seperti  RSUD. Pad tahun 2020 ini data lokasinya masuk dulu dan nanti terserah kebijakanyanya mau dimana.

“Kita akan membangun RSUD kalau misalkan yang dari provinsi kayanya lebih kecil. Jadi RSUD Bogor utara belum masuk kategori,” ujarnya kepada awak media, di kantor Kecamatan Rancabungur, Rabu (14/10).

Tidak masuk kategori  RSUD Bogor Utara di program Gubernur Jawa Barat, salah satu warga Desa Kemang, Yayan Irawan (45) mengaku sedih. Menurutnya masyarakat di Kabupaten Bogor bagian utara sudah lama menanti RSUD itu.

“Semoga secepatnya RSUD Bogor Utara bisa terealisasi. Ini sudah mendesak, karena masyarakat sudah merasa saatnya di Bogor utara ada RSUD,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles