33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Marwal Iskandar Masuk Nominasi Pelatih Porda

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Bursa calon pelatih sepakbola Kabupaten Bogor untuk Babak Kualifikasi Porda Jabar 2021 kian menarik perhatian sejumlah pelaku sepakbola di Kabupaten Bogor. Pelatih sepakbola PPOPM Kabupaten Bogor , Bahar Lestaluhu menilai sosok Marwal Iskandar termasuk salah satu pelatih yang layak untuk jadi arsitek sepakbola Bumi Tegar Beriman.

Sosok Marwal, kata Bahar., sudah sangat lengkap memenuhi aspek kriteria jadi head coach tim sepakbola Kabupaten Bogor meniuju BK Porda Jabar 2021. “Marwal sangat paham dengan sepaknola modern. Ia juga memiliki wawasan sepakbola yang sangat bagus. Kualitas bahasa juga sangat oke, ” tegas Bahar, Kamis (8/10).

Tak hanya itu, sambung Bahar, marwal juga punya pandangan yang sangat bagus tentang sepakbola usia dini. Bahlkan ia juga piintar komunikasi dengan semua pemain. ” Secara Lisensi marwal tak perlu diragukan lagi, ‘  bebernya.

Sementara itu. Exco PSSI Askab Bogor, Herson Hizkia menekankan  agar penentuan manager lebih dahulu sebelum penentuan pelatih kepala. “Walaupun nantinya siapa yang akan ditunjuk jadi arsitek tim sepakbola Kabupaten Bogor untuk BK Porda Jabar 2021, idealnya Exco PSSI Askab Bogor  harusnya menetapkan manager terlebih dahulu,” ujar Herson, Kamis (8/10).

Herson menambahkan, manager  nantinya akan merancang program latihan dan kebutuhan tim dengan Head Coach. Sementara itu, Ketua PSSI Askab Bogor, Junaidi Samsudin secara tegas mengatakan, pihaknya akan segera menentukan manager dan pelatih dalam waktu dekat. “Saat ini  kami masih fokus dalam persiapan Kongres Tahunan yang akan dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2020, ” tuntas Junsam.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles