PSBB, Koramil Cibungbulang Perketat Protkes Area Wisata TNGHS

0

Cibungbulang l Jurnal Bogor

Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi memperpanjang PSBB tahap IV dari 1-27 Oktober akibat Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Cibungbulang, semakin ketat menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung dari luar daerah yang berwisata ke Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).  Upaya memperketat penerapan protokol kesehatan itu untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19 terutama yang diakibatkan kontak fisik.

“Kami akan terus pantau para tamu wisatawan yang memasuki kawasan wisata di wilayah Pamijahan untuk selalu cepat tanggap didalam penanganan penyebaran virus corona,” ungkap Danramil Cibungbulang Kapten Inf, Slamet Royadi kepada wartawan, Rabu (7/10).

“Kami akan terus perketat akses ke lokasi wisata khususnya pengunjung yang mau berwisata ke TNGHS. “Kami himbau kepada para pengunjung agar jaga jarak  (physical distancing) serta pakai masker disaat berpergian,” paparnya.

Selain itu, protokol kesehatan dan pemegakan disiplin ini kami terapkan bagi warga dan pengunjung untuk cuci tangan, handsanitezer dan alat pendeteksi suhu tubuh pengunjung  bagi pengunjung dari luar wilayah.

 “Kalau masker, itu kami wajibkan kepada siapa pun. Tidak hanya pengunjung, masyarakat sekitar pun, juga harus menggunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tak hanya pengunjung tempat wisata, para pengendara dan masyarakat juga dipantau agar melaksanakan protokol kesehatan yang gencar dilakukan oleh Koramil 2121/Cibungbulang bersama Polsek dan Sat Pol PP untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Seperti diketahui, perpanjangan PSBB masih dilakukan Pemkab Bogor sehingga pihaknya langsung menerapkan protokol kesehatan lebih ketat lagi kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang masuk wilayah Cibungbulang dan Pamijahan. 

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here