26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

BIN Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, menjadi alasan Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melakukan aksi penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Melalui Tim Velox, BIN menyasar tempat umum seperti sekolah, kampus, masjid, terminal, dan tempat lainnya yang banyak ditempati dan didatangi masyarakat.

Juru Bicara Tim Velox BIN, Abdul Razzaq menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah preventif yang dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Awalnya kegiatan ini kita lakukan di Jakarta. Namun angka kasus positif Covid-19 terus meningkat hingga ke daerah penyangga seperti Kabupaten Bogor ini. Sehingga ini terus kami kembangkan ke luar Jakarta,” katanya, kepada wartawan, Selasa (6/10).

Di Kabupaten Bogor, BIN telah menyasar beberapa sarana pendidikan seperti sekolah dan kampus. Di hari pertama melakukan kegiatan pada Senin (5/10), BIN mendatangi Kampus Universitas Juanda Ciawi. Lalu kemarin, kegiatannya bergeser ke SMK Negeri 1 Cibinong.

Kata Razzaq, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aturan pra adaptasi kebiasaan baru yang kini tengah digaungkan pemerintah,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Cibinong, Cucu Salman mengatakan, langkah BIN merupakan langkah yang tepat dilakukan. Apalagi, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor cukup lah tinggi. Dari segi pendidikan, langkah BIN ini menurutnya akan mampu mengurangi penularan. Sehingga, kegiatan belajar mengajar tatap muka yang sudah lama vakum, harapannya bisa segera teratasi.

“Ini langkah pencegahan yang baik. Apalagi dilakukan masif. Kami harap tidak hanya menyasar sekolah kami, tapi juga tempat yang lain,” kata Cucu.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles