Camat Dramaga Pastikan Gelar Pilkades di 4 Desa

0
Ivan Pramudia

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Camat Dramaga Ivan Pramudia menyatakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020 di  Kabupaten Bogor tetap dilaksanakan termasuk di Kecamatan Dramaga. Sejauh ini tahapan Pilkades sudah masuk pendaftaran bakal calon Kades. Di Kecamatan Dramaga ada 4 desa yang menggelar Pilkades yaitu Desa Ciherang, Sukadamai, Neglasari dan Desa Purwasari.

“Untuk saat ini masih tahap pendaftaran, untuk Desa Ciherang ada 6 Bacalon, Sukadamai 3 , Purwasari 2 dan Neglasari ada 2 Bacalon yang sudah mendaftar,” kata Camat Dramaga Ivan Pramudia, Senin (5/10).

Ivan menambahkan, selanjutnya setalah tahapan pendaftaran ada verifikasi calon kades yang sudah mendaftar, apakah memenuhi persyaratan atau tidak. “Namum kalau untuk Desa Ciherang ada 6 calon itu ada tes karena melibihi batas pencalonan yang sudah ditetapkan dalam aturan,” kata Camat.

Sedangkan untuk TPS, sampai saat ini masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades itu ada yang 13 dan 7 TPS. “Untuk Purwasari, Neglasari, Sukadamai itu ada 7 TPS, namun untuk Desa Ciherang ada 17,”kata Ivan.

Ia berharap pelaksanaan Pilkades tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan untuk panitia berpatokan pada aturan yang sudah ditetapkan, baik itu Perbub Bupati ataupun Pergub. “Agar pelaksanaan Pilkades di Dramaga berjalan aman dan terhindar dari Covid-19 saat pandemi sekarang ini,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here