30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Ciampea Tekan Covid-19 dengan Operasi Yustisi

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Sejak menjabat sebagai Kapolsek Ciampea, Kompol Andri Alam Wijaya terus melakukan kegiatan, salah satunya menggelar operasi yustisi untuk menekan angka penurunan Covid-19. “Tentunya operasi yustisi menjadi prioritas masalah pandemi, bukan hanya di Ciampea tapi seluruh kepolisian gimana caranya menurunkan angka yang positif,” kata mantan Kasat Narkoba Polres Cimahi kepada wartawan, Jumat (25/6).

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan operasi yustisi melibatkan tiga pilar yaitu Pemda, TNI dan Polri dengan imbauan melaksanakan 3M untuk warga sebagai pencegahan Covid-19. “Garda terdepan dari pemerintah daerah karena kami yang mengawasi dan mendorong warga agar paham betul terhadap sosialisasi tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, beberapa warga terkena sanksi administrasi maupun sosial. Bahkan juga ada sanksi fisik yang melaksanakannya Pol PP langsung. “Virus ini tidak terlihat, kalau kita tidak memaksakan pemahaman khawatir terjadi klaster baru, karena tingkat kesadaran masyarakat masih kurang,” tambahnya.

Ketika ditanyai tugas baru sebagai Kapolsek, ia menuturkan berbeda saat jadi Kasat Narkoba. Sebagai Kapolsek kata dia, mainset kerja ada dua yang tadinya narkoba, juga fokus ke Babinkamtibmas. “Tujuan saya satu, bagaimana memberikan hal positif dan bermakna di mata masyatakat, khususnya di wilayah Ciampea,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles