33.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Sempat Pimpin Rapat, Ketua DPRD Positif Covid-19

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan positif Covid-19, Jumat (25/9) siang. Rudy sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD di Cibinong, Kabupaten Bogor pada pagi harinya.

“Mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan saya dinyatakan positif covid-19,” kata Rudy melalui pesan tertulis dikutip dari CNN, Jumat (25/9).

Politikus Partai Gerindra itu langsung menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong dan membatalkan sejumlah kegiatan di DPRD Kabupaten Bogor untuk beberapa waktu ke depan. “Hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD selama beberapa hari ke depan hingga benar-benar pulih dan insyaallah saya akan ikuti kegiatan secara virtual,” kata Rudy.

Seluruh kegiatan di DPRD Kabupaten Bogor, kata dia, untuk sementara akan dilimpahkan kepada para wakil ketua DPRD. Rudy juga telah memerintahkan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD untuk segera melakukan penanganan kepada anggota DPRD yang sempat mengikuti rapat paripurna bersama dirinya.

“Saya pun sudah menginstruksikan sekwan untuk ambil langkah-langkah penanganan kepada rekan-rekan yang ada di DPRD,” tuturnya.

Rudy sempat memimpin rapat paripurna pada Jumat pagi dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah Tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.

Selain dihadiri oleh unsur DPRD Kabupaten Bogor, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan juga ikut hadir dalam rapat paripurna yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB itu.

**ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles