Jalan Cikopo Selatan Akan Segera Diperbaiki

0

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Kabar gembira bagi masyarakat yang berada di kawasan jalan alternatif Cikopo Selatan, khususnya mereka yang berada di Desa Sukagalih dan Desa Kuta, Kecamatan Megamensung. Hal ini karena pada Senin (21/9) dilakukan pengerjaan oleh pemenang tender. Perbaikan tersebut akan dilakukan mulai dari depan Kantor Polsek Megamendung hingga di Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua dengan total kurang lebih 4 kilometer.

Untuk pelaksanaan fisik di lapangan, pihak pemborong dan PUPR Unit Wilayah Ciawi, beberapa waktu lalu sudah menandai titik titik badan jalan dengan cat warna putih. Koordinasi dengan setiap kepala desa oleh Kepapa PUPR Unit Ciawi, Eko Sulistianto sudah dilakukan. “Ya ruas jalan Cikopo Selatan hari Senin ini akan segera dilaksanakan perbaikannya, berbagai tahapan pekerjaan akan dilakukan oleh pihak pemborong. Jalan tersebut akan di aspal hotmix,” ujar Eko Sulistianto.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Sukagalih A. Sudarman mengemukakan, diperbaikinya jalan Cikopo Selatan yang melintas ke wilayahnya akan bermanfaat sekali bagi masyarakat dan para para pengguna jalan. Karena jalan yang ada di wilayah Desa Sukagalih sangat mengganggu kenyamanan para pengendara. Tidak sedikit kendaraan mengalami kerusakan di Kampung Doyong akibat badan jalan yang mirip sungai kering.

“Perbaikan jalan ini sangat diharapkan oleh masyarakat dan para pengguna jalan lainnya. Kita bisa lihat secara langsung di lokasi. Akibat kerusakan badan jalan mengakibatkan kemacetan dan kerusakan terhadap kendaraan. Terlebih, ruas jalan Cikopo Selatan merupakan jalur alternatif paling penting untuk mengurai kemacetan lalulintas di jalan raya Puncak,” pungkasĀ  A. Sudarman.

** Dadang S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here