25.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Kang Anton Sapa Warga dan Resmikan Jembatan Gantung Cihowe

Jonggol | Jurnal Inpirasi

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, H. Anton Sukartono Suratto, menyapa langsung konstituennya di tiga kecamatan di Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Jonggol, Cariu dan Cileungsi, Senin (27/7). “Alhamdulillah hari ini saya bisa langsung bertemu langsung dengan masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya masyarakat yang ada di Jonggol, Cariu dan Cileungsi,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini saya bisa berdialog langsung dengan masyarakat sekaligus meresmikan bantuan pemerintah pusat melalui usulan bantuan aspirasi saya,” tutur Kang H. Anton yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut Kang H. Anton menuturkan, jembatan gantung Cihowe yang menghubungkan Desa Balekambang di Kecamatan Jonggol dengan Desa Mekarwangi di Kecamatan Cariu telah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan oleh warga dari dua kecamatan, jembatan gantung tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang merupakan usulan aspirasi dirinya selaku anggota DPR RI.

“Jembatan gantung Cihowe hari ini sudah saya resmikan, jembatan gantung ini memiliki panjang 60 meter, dengan lebar 1,8 meter, dan total biaya 2,3 miliar. Saya berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif menjaga dan merawat jembatan gantung ini, sehingga jembatan ini dapat menjadikan akses dua kecamatan yang dapat menumbuhkan perekonomian warga kedepannya.”

Sementara itu, Kepala Desa Balekambang Anap Setiawan mengucap rasa syukur karena jembatan gantung Cihowe yang selama ini hanya dibangun menggunakan batang pohon dan bambu, akhirnya dapat dibangun secara permanen dengan bangunan yang sangat kokoh menggunakan rangka besi dan sling baja.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada bapak H. Anton anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, yang sudah memperjuangkan aspirasi kami, sehingga jembatan yang menjadi akses utama masyarakat Balekambang menuju Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu, dapat dibangun secara permanen sehingga masyarakat kami saat ini tidak lagi kesulitan dalam menyebrangi sungai, selain itu kami juga pemerintah desa sedang berupaya untuk menjadikan jembatan gantung ini sebagi obyek wisata yang ada di Desa Balekambang sehingga harapannya kedepan nanti perekonomian warga dapat tumbuh dari sektor pariwisata,” tuturnya.

Turut hadir dalam peresmian jembatan gantung Cihowe tersebut, Camat Cariu Bangbang, Camat Jonggol yang diwakili Apid selaku Sekcam, Danramil Jonggol, Kapolsek, Kepala Desa Balekambang dan Mekarwangi, serta para tokoh masyarakat.

** Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles