25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Devie P. Sultani Pertanyakan Benefit Sekolah Ibu

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) menghapus kegiatan Sekolah Ibu pada tahun 2020 lantaran adanya pandemi Covid-19.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie P. Sultani pun angkat bicara. Ia mengkritisi kegiatan Sekolah Ibu yang telah berjalan tiga tahun tersebut.

“Tadi saya pertegas, apa kegiatannya sekolah itu masih ada dan ternyata ada, tapi untuk tahun depan hanya dianggarkan Rp1,1 miliar,” kata Politisi Nasdem itu.

Tak hanya itu, Devie juga mempertanyakan benefit dari kegiatan tersebut buat masyarakat, serta evaluasi DPMPPA untuk kegiatan tersebut, mengingat kegiatan tersebut selalu disorot banyak pihak.

“DPMPPA tidak bisa menjawab dengan alasan kegiatan itu baru masuk ke DPMPPA tahun 2019-2020,” ungkapnya.

Ia berpendapat, apabila memang benefitnya bagus, kegiatan itu ada nilai plusnya buat masyarakat tak jadi masalah dia mendukung. Tapi kalau tidak ada, maka lebih baik dihentikan saja.

“Buat saya kalau tidak atau kurang manfaatnya buat masyarakat lebih baik kegiatannya dihapus dan anggarannya dialihkan ke kegiatan yang lebih penting. Misalnya untuk advokasi kekerasan terhadap anak yang angkanya sangat kecil kalau tidak salah hanya berapa juta saja, bagaimana bisa jalan, apa yang bisa dilakukan kalau anggarannya hanya segitu,” tandasnya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles