Mayora Ciherang Bangun Drainase Warga

0

Caringin | Jurnal Inspirasi

Setelah beberapa pekan lalu melaksanakan kegiatan bedah rumah milik warga, PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Mayora Group Plant Ciherang kembali menunjukan kepeduliaannya terhadap lingkungan warga sekitar pabrik. Kali ini, kegiatan dilakukan dengan membangun saluran air (drainase) di lingkungan warga RT 002/002, Kampung Selaawi, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu(25/7).

DH IRGA PT TFJ Ciherang, Herman Wijaya mengatakan, pembangunan drainase sepanjang 60 meter tersebut merupakan hasil pengajuan warga melalui para tokoh setempat. “Ini merupakan hasil pengajuan warga melalui ketua RT dan para tokoh warga yang alhamdulillah bisa kami realisasikan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pembangunan drainase merupakan satu dari sekian banyaknya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dilaksanakan selama empat tahun terakhir. “Dari tahun ke tahun respon atau antusias warga cukup bagus terhadap kegiatan yang sudah kami laksanakan. Dan saat ini ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan secara berkala,” ungkapnya.

Menurut dia, penerapan program di lakukan melalui beberapa jenis kegiatan, mulai dari penanaman pohon, pengobatan gratis, serta berbagai program lainnya, termasuk perbaikan rumah dan mushola warga.

“Untuk sementara, yang masuk agenda kegiatan adalah lingkungan warga terdekat dengan pabrik. Namun kita tetap berupaya agar manfaat CSR perusahaan bisa dirasakan seluruh lapisan warga Ciherang Pondok,” tandasnya.

H. Pohang, tokoh warga setempat berharap pembangunan drainase di wilayahnya dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. “Karena selama ini, jika hujan turun seringkali terjadi luapan air akibat parit yang tersumbat. Mudah-mudahan setelah selesai dibangun, saluran air bisa kembali lancar. Terima kasih Mayora Ciherang,” ucapnya.

Ia pun berharap, perhatian serupa juga bisa ditunjukan perusahaan lainnya yang tersebar di wilayah Ciherang Pondok. “Tentunya kami berharap, perusahaan lain juga bisa berkontribusi positif bagi lingkungan atau warga sekitar. Karena sementara ini hanya beberapa diantaranya saja yang mau peduli terhadap kondisi di lingkungan kami,” tandasnya.

** Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here