Desa Ciherang Salurkan 1.300 Paket Banprov

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa  Ciherang, Kecamatan Dramaga, mendistribusikan 1.300 paket sembako bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Pendistribusian tersebut dilaksanakan di aula kantor desa, Jumat (17/7).

Kepala Desa Ciherang, Suherwin mengatakan, dalam penyaluran Banprov tersebut  pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setiap penerima manfaat wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dulu.

“Di tahap kedua, warga Desa Ciherang yang mendapatkan Banprov Jabar ada 1.300. Sedangkan ditahap pertama warga Desa Ciherang ada 521,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ia mengungkapkan, pendistribusian paket Banprov dari gudang Bulog Dramaga ke kantor desa itu dibantu Karang Taruna Kecamatan. “Setelah paket banprov sampai di kantor desa langsung didistribusikan ke setiap keluarga,” tuturnya.

Adapun isi bantuan tersebut berupa sembako, beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, makanan kaleng 4 pcs, vitamin C, mi instan 15 pcs, susu 5 buah, masker 5 pcs dan uang tunai sebesar Rp150.000. Setiap keluarga wajib membawa salinan KTP-el dan KK yang sebelumnya sudah diverifikasi ulang petugas.

“Banprov ditahap kedua ada penambahan kuota dari 521 menjadi 1.300 KPM. Dengan adanya penambahan jumlah Banprov Jabar sangat membantu warga yang terdampak pandemi Co­vid-19,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here