GBK Arena Dipusatkan Jadi Markas INAFOC

0

Jakarta | Jurnal Inspirasi
Sekretariat Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) akhirnya dipusatkan di GBK Arena. Pemilihan lokasi ini setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali beserta Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto meninjau lokasi GBK Arena yang berada di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jumat (10/7). Piala Dunia U-20 2021 sendiri  akan diselenggarakan pada Mei-Juni tahun depan. 

GBK Arena sendiri sebelumnya digunakan untuk kantor panitia pelaksanaan Asian Para Games 2018 lalu. Ketua INAFOC, Zainudin Amali mengatakan, nantinya gedung GBK Arena ini akan menjadi pusat aktivitas kepanitiaan INAFOC yang terdiri dari berbagai unsur.

“Kami meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018, jadi ini tempatnya. Ada pilihan lain yang ditawarkan oleh Pak Dirut PPK GBK, Winarno. Tetap, setelah kami lihat, langsung memilih ini,” kata Amali disela-sela peninjauan dikutip dari Vivanews.

“Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini nantinya. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, PUPR dan kementerian serta lembaga lainnya,” tambahnya. Alasan dipilihnya GBK Arena adalah, karena tempat tersebut strategis dan berada di pusat kota. Selain tentunya memenuhi syarat.

Pertama memenuhi syarat. Tidak terlalu jauh dari mana saja dan mudah diakses dan juga tempatnya relatif baru. Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah itu kami akan berkantor di sini,” jelasnya.

ASS|*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here