Anak Korban Penculikan Ada yang Masih Trauma

0

Depok | Jurnal Inspirasi
Delapan anak yang menjadi korban penculikan beberapa waktu lalu, seluruhnya dalam kondisi sehat. Hal tersebut dipastikan Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah. Meski diakuinya, ada beberapa anak mengalami trauma akibat kejadian itu. “Ada satu dua anak yang trauma dan masih takut untuk keluar rumah,” katanya dikutip Vivanews, Minggu (5/7).

Terkait hal itu, Azis menegaskan, pihaknya telah menyiapkan pendampingan khusus untuk para korban, utamanya soal pemulihan psikologis. “Sejauh ini kondisi anak-anak sehat, mereka dalam pengawasan orangtua dan kita sambangi untuk kita ketahui kondisi terakhir, dan alhamdulillah mereka semua sehat,” jelasnya.

Kemudian, soal perkembangan pengejaran terduga pelaku, polisi sudah menyebar sketsa wajah pria misterius itu di beberapa tempat umum. Di antaranya di terminal, angkutan kota dan media sosial maupun berita. “Ada yang menyampaikan pernah melihat pelaku, namun setelah dicek ternyata bukan. Kemudian kita juga sudah minta bantuan inavis untuk men-tracing orang yang mirip dengan sketsa tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Azis mengatakan, sampai saat ini sudah ada 16 saksi yang telah menjalani pemeriksaan. “Soal ada tidaknya pelecehan nanti kita dalami,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Wadi Sabani menuturkan, peristiwa itu bermula ketika para korban sedang bermain di pasar sekira pukul 20.00 WIB, Sabtu 27 Juni 2020. “Jadi anak-anak ini tadinya lagi asyik main bentengan (permainan tradisional). Nah saat itulah pelaku datang,” katanya, Jumat (3/7).

ASS|*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here