Dramaga Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

0

Dua Diantaranya Pekerja Mitra 10

Dramaga | Jurnal Inspirasi
Penyebaran Covid-9 di Kabupaten Bogor terus meluas.  Kecamatan Dramaga jadi wilayah zona merah setelah tiga warganya positif Covid-19. Ketiganya terpapar Covid 19 dari cluster Kota Bogor. Camat Dramaga Ivan Pramudia membenarkan bahwa wilayah Dramaga menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Pertama, satu orang positif warga Desa Sukawening.

Selang beberapa bulan kemudian, ada dua orang yang positif Covid-19 yakni laki-laki usia (22) warga Desa Sukawening yang terpapar di tempat kerjaanya di Mitra 10 dan laki-laki warga Desa Dramaga terpapar di tempat kerjaaanya di Kota Bogor. “Kedua warga Dramaga yang positif Covid-19, semua dari cluster Kota Bogor,” ujarnya.

Ivan menambahkan, untuk warga Sukawening yang postif Covid sudah menjalani masa isolasi dan sekarang karantina di rumah dengan pengawasan dari puskesmas.  Untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, pihak puskesmas Dramaga juga sudah mengelar tes swab. “Masyarakat yang tinggal di lingkungan warga yang positif sudah di tes swab dan hasilnya semuanya negatif Covid-19,” kata Camat Dramaga.

Ivan melanjutkan untuk laki- laki warga Desa Dramaga yang positif Covid-19 sudah diisolasi ke Rumah Sakit Darurat di Kemang. Ia pun tak henti- hentinya mengingatkan kepada warga Dramaga agar menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa diputus. “Dengan adanya tiga warga Dramaga yang positif Covid-19, masyarakat jadi percaya bahwa Covid-19 itu ada dan lebih waspada,” tukasnya.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here