Jalan Gerendong yang Rawan Begal, Akhirnya Dipasang PJU

0

Cisengg | Jurnal Inspirasi
Rawannya aksi kriminal di jalan Ciseeng Putat Nutug, tepatnya menuju jembatan Gerendong yang jauh dari pemukiman, akhinya direspon Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor dengan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebelumnya warga mengeluhkan jalan itu tampak gelap dengan banyaknya pohon rindang di sepanjang jalan tersebut, namun minim penerangan.

Yaya Kasya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah IV mengatakan, di sepanjang jalan tersebut dimulai dari pertigaan Putat Nutug sudah ada sekitar 18 lampu PJU.

“Hari ini kami perbaiki dan memasang 2 buah unit lampu PJU baru di lokasi itu. Besok akan dipasang 2 unit lagi, karena butuh penambahan kabel jaringan listrik,” ujar pria yang akrab disapa Jaya ini di lokasi pemasangan PJU, Senin (22/6).

Jaya menambahkan, dari hasil pengecekan di lapangan, dia menemukan hampir 500 meter kabel jaringan listrik dari arah TPU Gerendong hingga Jembatan Gerendong telah raib dijarah pencuri.

Jaya menjelaskan, tugas pokok UPT adalah memperbaiki dan melakukan perawatan prasarana rambu dan alat lalu lintas yang ada di 9 wilayah kecamatan yaitu Gunungsindur, Ciseeng, Parung, Rancabungur, Dramaga, Cibungbulang, Ciampea, Tenjolaya, Pamijahan, Leuwiliang. “Kalau penambahan titik lampu PJU baru, itu kewenangan Dishub Kabupaten Bogor,” ungkap Jaya.

Sementara Kepala Urusan Pelayanan Masyarakat Desa Putat Nutug, Bambang Purwanto yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Desa Putat Nutug berencana akan mengaktifkan petugas linmas desa untuk berpatroli rutin di sekitar lokasi tersebut.

 “Di sepanjang jalur jalan ini memang tidak ada pemukiman warga. Maka kami akan menugaskan linmas desa untuk patroli sebagai upaya meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di jalanan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here