Dewan Dukung Anggaran Keolahragaan

0

Cibinong | Jurnal  Inspirasi  
BANYAKNYA anggota DPRD Kabupaten Bogor  jadi Ketua Cabang Olahraga keanggotaan  KONI Kabupaten Bogor mendapatkan respon positif  dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Rudy berharap semua anggota DPRD Kabupaten Bogor yang jadi Ketua Cabang Olahraga harus punya motivasi  kuat untuk sama-sama meningkatkan anggaran keolahragaan di Kabupaten Bogor.       

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini mengatakan,  meraih prestasi olahraga itu sangat mahal. Karena butuh program, proses pembinaan dan latihannya  harus didukung oleh anggaran yang mumpuni

Wajar jika, DPRD Kabupaten Bogor akan mendukung dan harus meningkatan anggaran keolahragaannya bagi semua cabang olahraga. “Proses pembinaan untuk melahirkan atlet potensial yang bisa berprestasi membawa harum nama daerah atau nama merah putih di berbagai ajang olahraga membutuhkan anggaran yang tidak kecil,” tegasnya.     

Namun demikian, sambung Rudy semua ketua cabang olahraga yang berasal dari DPRD Kabupaten Bogor harus bisa mengoptimalkan potensi talenta lokal asli Kabupaten Bogor. Kedepannya kata Rudy,  KONI dan semua cabang olahraga juga harus memperhatikan tingkat kesejahteraan para atlet berprestasi ,atlet potensial serta  pelatihnya yang harus diberikan secara rutin dan diluar dari kegiatan pembinaan atau event.        

“Saya yakin jika atlet dan pelatih sudah sejahtera, maka mereka akan fokus untuk memberikan prestasi terbaik dan nama harum bagi Kabupaten Bogor di berbagai kancah olahraga regional, nasional maupun internasional,” tuntasnya.

Sementara itu,  Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin berharap  para angota DPRD Kabupaten Bogor yang menduduki jabatan Ketua Cabor ini akan berdampak positif bagi peningkatan anggaran KONI Kabupaten Bogor  yang juga untuk pembinaan   semua cabor .

“Semakin banyaknya anggota  DPRD Kabupaten Bogor jadi Ketua Cabor akan menjadi solusi bagus buat peningkatan anggaran KONI kabupaten Bogor. Hal itu juga akan berdampak positif  pada semua cabang olahraga yang jadi anggota KONI Kabupaten Bogor,” beber Junsam.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here