32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

New KPK Dibentuk Novel dan Aktivis

Jakarta | Jurnal Inspirasi
Sejumlah aktivis akhirnya membentuk new KPK bersama dengan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Hal itu sebagai hasil kunjungan para tokoh ke kediaman Novel yang berlangsung Minggu (14/6) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun new KPK yang dimaksud bukanlah lembaga antirasuah seperti halnya yang sudah terbentuk, melainkan Kawanan Pencari Keadilan (KPK). “Tadi semuanya sehati, keadilan harus dicari sehingga kami sepakat untuk membentuk new KPK, Kawanan Pencari Keadilan,” ucap mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu usai pertemuan dikutip dari Gelora.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 15.40 WIB berakhir sekitar pukul 16.55 WIB. Para tokoh kemudian langsung menuju ke tempat terjadinya penyiraman air keras yang jaraknya tidak jauh dari rumah Novel.

Para tokoh yang hadir di antaranya mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur, Adhie Massardi; pakar hukum tata negara, Refly Harun; mantan Sekretaris Kementerian BUMN M. Said Didu; Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule; aktivis ProDEM Adamsyah Wahab dan filsuf Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung, serta para tokoh lainnya.

ASS |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles