Petugas Damkar Potong Cincin yang Sulit Dilepas

0

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Masyarakat wajib berhati- hati ketika menggunakan cincin di jari tangan. Seperti yang terjadi pada Amsor (50), warga Kampung Pamungguan, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Rabu (10/6). Jari manis sebelah kanannya membengkak hingga membusuk akibat cincin yang dipakainya tidak bisa lepas selama satu bulan. Padahal, dirinya sudah ke rumah sakit untuk membuka cincin tersebut namun tak kunjung lepas.

Dibantu anggota Damkar Leuwiliang, cincin yang dipakainya akhirnya berhasil dibuka. Dandru Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman mengatakan petugas sempat kesulitan mencopot cincin tersebut. Hal tersebut disebabkan cincin yang digunakan sudah menempel dengan bagian daging. “Cincin berbahan besi berhasil dikeluarkan dengan  secara perlahan memotong cicin tersebut dengan mengunakan mesin pemotong kecil, ” kata Arman kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sementara itu, Keluarga Korban Acang mengaku untuk mengeluarkan cincin yang dipakai Amsor, pihak keluarga sudah pernah membawa Amsor ke rumah sakit . Namun, cincin tersebut tidak bisa dicopot. Mendapat informasi Damkar bisa mencopot cincin yang sulit dikeluarkan akhirnya membawa Amsor ke Damkar Leuwiliang. “Kita bersyukur, cincin yang digunakan bisa terlepas,” tukasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here