30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Desa Sukasirna Tetap Jalankan Program Pembangunan

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Meski sedang mengalami Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, tetap melaksanakan program-program pembangunan melalui Dana Desa Tahap 1. Pandemi Covid-19 jangan sampai menghambat program pembangunan desa yang sudah direncanakan terutama insfrastuktur yang sudah lama diidam-idamkan warganya.

Iwan Setiawan

“Anggaran Dana Desa Tahap 1 ini kita alokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan di 4 titik, dan sesuai instruksi Presiden, yang langsung diatur oleh Bupati dan Kementrian Desa agar 30% dari anggaran Dana Desa tersebut dialokasikan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang berdampak Covid-19, dengan kriteria yang sudah diatur oleh Kementrian Desa,” kata Kepala Desa Iwan Setiawan.

Dirinya berharap agar masyarakat sabar karena anggaran pembangunan  yang sudah diprogramkan harus dipangkas dan dialihkan untuk bantuan Covid-19, yang terpenting adalah pangan warga terpenuhi terlebih dahulu.

“Untuk insfrastruktur masih bisa kita anggarkan di anggaran tahun 2021, jadi saya berharap kepada masyarakat untuk bersabar dalam situasi seperti ini dan saya ucapkan terima kasih kepada para relawan Covid-19, seluruh staf Desa Sukasirna, Babinsa, Babinmas dan semua yang terlibat dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 ini, sehingga anggaran Dana Desa Tahap 1 bisa terealisasi sesuai prosedur dan harapan,” pungkasnya.

** Nay Nurain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles