Progres Piala Dunia U 20 Tetap Berlanjut

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi
PERHELATAN sepakbola akbar, World Cup U 20 tahun 2021 yang akan digelar di Indonesia tetap jadi perhatian serius Dispora Kabupaten Bogor. Pasalnya Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor  termasuk salah satu venue utama dari pesta bola paling akbar di Planet Bumi ini.

Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan mengatakan, Pemkab Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor saat ini terus melakukan progres pembenahan Stadion Pakansari untuk menjadi salah satu stadion yang bakal menggelar event Piala Dunia U -20.

“Kami terus melakukan Komunikasi dengan PSSI, Kemenpora dan Kementrian PUPR terkait rehabilitasi Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan juga pembangunan Lima Lapangan luar untuk latihan kontestan Piala Dunia U 20,” tegas Bambang Setiawan.

Bambang menambahkan, untuk lima lapangan yang akan digunakan latihan para peserta Piala Dunia U-20 semunya berada di sekitar Cibinong.  “Empat lapangan latihan  akan dibangun di sekitar Stadion Pakansari dan satu lagi Stadion Mini Persikabo.  Alhamdulilah Kementrian PUPR  sudah menayangkan lelang  untuk pembangunan lapangan latihan,” beber Bambang lagi.

Mantan Camat Ciawi ini menegaskan, untuk anggaran pembangunan  lapangan latihan itu berkisar 95,15 Milyar dan semuanya berasal dari anggaran Kementrian PUPR. Disamping itu, kata Bambang,  rehabilitasi  juga akan dilakukan di lapangan dalam Pakansari seperti pembenahan Lampu, Lift, Sound, Rumput , ruang VVIP, Ruang Media, Ruang Ganti Pemain,   dan juga area luar lapangannya .

“Insya Allah semua perbaikan yang akan dilakukan di Stadion Pakansari benar benar berstandar Internasional atau FIFA ,” pungkasnya.

Herdi Sukria , Kepala  UPT Paspor Dispora Kabupaten Bogor membenarkan kalau progres pembangunan lapangan latihan dan juga pembenahan stadion Pakansari memang berjalan terus hingga saat ini. “ Mudah mudahan progres pekerjaannya bisa dilakukan pada tahun 2020  sekarang  ini, tuntas Herdi Sukria.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here