27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Pengendara yang Masuk ke Wisata GSE Diputar Balik

Pamijahan | Jurnal Inspirasi
Pemerintah Desa Gunung Bunder II, Kecamatan Pamijahan, menghentikan kendaraan yang hendak ke tempat wisata Gunung Salak Endah (GSE). Langka tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di tempat wisata. Akibatnya puluhan kendaraan wisatawan dari Bogor dan Jakarta terpaksa memilih putar balik.

“Kalau GSE ditutup akses masuknya, kita cari tempat wisata lain. Karena sudah dua bulan suntuk di rumah terus,” ujar Ahmad Dulloh, wisatawan asal Tangerang, baru-baru ini.

Ahmad mengaku, dirinya tidak mengetahui bahwa akses menuju GSE dilakukan penerapan PSBB oleh pemerintah setempat. Padahal, dirinya bersama keluarga ingin sekali menikmati wisata alam. “Saya berharap wabah Covid-19 bisa cepat diatasi oleh pemerintah karena masyarakat juga butuh hiburan biar ngga stres,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Bunder II Andri Ibrohim mengaku, meskipun saat masuk ke tempat wisata,  pihak pengelola wisata menerapkan  protokol kesehatan. Tetapi, di Kabupaten Bogor masih di terapkan PSBB hingga 4 Juni 2020, sehingga tidak diperbolehkan ada kerumunan massa. “Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, kita terapkan PSBB. Kendaraan hendak masuk ke akses wisata diarahkan untuk putar balik,” tukasnya. 

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles