Kota dan Kabupaten yang Sudah Siap ‘New Normal’

0

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 340 ribu personel TNI-Polri akan dikerahkan dalam upaya kondisi normal baru (new normal) pada 1800 titik di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Para personel disiagakan untuk memastikan masyarakat mematuhi strategi pencegahan penularan corona. Hal itu dikatakan Presiden Jokowi di Mal Summarecon Bulevar Ahmad Yani, Bekasi, kemarin 

“Kita ingin TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB,” ujar Jokowi.

Melalui kondisi normal baru, Jokowi ingin produktivitas masyarakat tetap tercipta dengan melaksanakan protokol pencegahan tertular virus. “Kita ingin tetap produktif, tetapi aman dari covid. Produktif dan aman dari covid. Ini yang kita inginkan,” ujar Jokowi.

Adapun empat provinsi yang akan melakukan persialan new normal diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo. Berdasarkan data dari Biro Pers Sekretariat Presiden, berikut daftar 25 kota/kabupaten yang akan menerapkan new normal:

1. Kota Pekanbaru
2. Kota Dumai
3. Kabupaten Kampar
4. Kabupaten Pelalawan
5. Kabupaten Siak
6. Kabupaten Bengkalis
7. Kota Palembang
8. Kota Prabumulih
9. Kota Tangerang
10. Kota Tangerang Selatan
11. Kabupaten Tangerang 
12. Kota Tegal
13. Kota Surabaya
14. Kota Malang
15. Kota Batu
16. Kabupaten Sidoharjo
17. Kabupaten Gresik
18. Kabupaten Malang
19. Kota Palangkaraya
20. Kota Tarakan
21. Kota Banjarmasin
22. Kota Banjar Baru
23. Kabupaten Banjar
24. Kabupaten Barito Kuala
25. Kabupaten Buol

Asep Saepudin Sayyev |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here