25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

PDI Perjuangan Tebar Ribuan Paket Sembako

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPC PDI Perjuangan Kota Bogor membagikan ribuan paket sembako kepada para kader dan pengurus partai berlambang banteng itu. Pembagian itu dilakukan secara simbolis

Ketua DPC Dadang Iskandar Danubrata memberikan secara simbolis paket lebaran tersebut kepada jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) lintas kecamatan.

Hadir pada kesempatan Ketua Panitia Paket Lebaran, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bogor, Laniasari dan anggota DPRD Jawa Barat, Rudi Harsa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata mengatakan bahwa pembagian paket lebaran ini merupakan tradisi tahunan PDI Perjuangan Kota Bogor. Untuk tahun ini, paket yang disiapkan sebanyak 1458 kardus. Paket berisi beras 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, hingga mie instan.

Selain sebagai tradisi tahunan pada Hari Raya Idul Fitri, pembagian paket tersebut juga merupakan bagian dari program Sejuli atau Selasa Jumat Peduli yang dicanangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

Menurut Dadang, pembagian paket merupakan bantuan jajaran anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan, anggota DPRD Jabar Rudi Harsa Tanaya dan anggota DPR RI Diah Pitaloka.

Guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19, lanjut Dadang, pendisitribusian paket tidak dilakukan di Kantor DPC. Tapi disalurkan melalui masing-masing pengurus PAC PDI Perjuangan di tingkat kecamatan.

Kepada jajaran pengurus yang saat ini sudah menunjukan baktinya dalam kerja peduli melayani masyarakat di masa corona di wilayah masing-masing. Dadang mewakili keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Sementara itu, Ketua Panitia Paket Lebaran Laniasari menambahkan, paket lebaran bagi seluruh pengurus partai se-Kota Bogor di tengah pandemi Covid-19 sangat berarti banyak masyarakat ataupun kader-kader PDI Perjuangan yang terkena dampak secara sosial.

“Sebenernya pembagian paket ini setiap tahun rutin dilakukan oleh partai dan adapun dananya adalah hasil gotong royong dari anggota DPRD, DPRI dan DPRD provinsi. Untuk tahun ini pembagian sembakonya serentak di lakukan se jawa barat,” jelasnya.

n Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles