32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Warga Kabupaten Bogor Terkonfirmasi Covid-19

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Setelah dua hari nihil, tiga orang warga Kabupaten Bogor yang merupakan karyawati pekerja di DKI Jakarta terkonfirmasi positif wabah virus Corona (Covid-19).

“Ketiga perempuan yang berstatus  karyawati ini sudah diperiksa dan dirawat di rumah sakit di DKI Jakarta, ketiganya terkonfirmasi positif wabah virus corona,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin kepada Wartawan, Selasa (12/5).

Ketua Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor ini menerangkan, ketiga orang perempuan itu merupakan warga Kecamatan Rumpin,  Sukaraja dan Babakan Madang.

“Ketiga orang perempuan ini masih berusia produktif yaitu 37, 53 dan 43 tahun, kuat dugaan mereka terpapar di DKI Jakarta karena dari awal diperiksa hingga dirawat juga di ibu kota negara,” terangnya.

Ade menambahkan, dengan ditemukan kasus wabah virus corona di Kecamatan Rumpin, maka total kecamatan yang masuk zona merah penyebaran covid 19 ada 19 kecamatan.

“19 kecamatan yang masuk zona merah penyebaran covid 19 ialah Kecamatan Rumpin, Gunung Sindur, Ciseeng, Kemang, Tajur Halang, Bojonggede, Sukaraja, Cibinong, Babakan Madang, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Ciawi, Caringin, Tamansari, Ciomas, Ciampea dan Leuwisadeng,” katanya.

Wanita berusia 51 tahun ini mengungkapkan, bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Bumi Tegar Beriman ada 317 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 482 orang.

“Jumlah ODP dan PDP ini ada penambahan, jika sebelumnya jumlah ODP ada 316 orang maka hari ini ada 317 orang. Sementara jumlah PDP yang sebelumnya ada 472 orang bertambah menjadi 482 orang, dimana 49 orang PDP diantaranya dikabarkan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

dengan adanya tambahan data ini total ada 156 warga Bumi Tegar Beriman yang telah terpapar virus sangat menular mematikan ini, dimana 20 orang telah dinyatakan sembuh, 11 orang telah meninggal dunia dan 125 orang lainnya masih menjalani perawatan.

n Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles