25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kampung Ciputih Lebak Kembali Diterjang Banjir

Sukajaya | Jurnal Inspirasi

Setelah longsor dan banjir terjadi pada awal Januari 2020, kini Kampung Ciputih Lebak, Desa Jaya Raharja, Kecamatan Sukajaya rencananya akan direlokasi. Namun pada Senin petang pukul 16.00 Wib (11/5) kembali diterjang longsor dan banjir, namun tidak separah pada awal tahun lalu. Ada 8 rumah dan satu mesjid tertimbun longsoran namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Lokasi bencana berada di Desa Jayaraharja pada pukul 16.00 WIB telah terjadi banjir dan tanah longsor, di kampung Ciputih Lebak, yang menang kejadian tersebut berada di Kampung bakal direlokasi yang terkena bencana pada awal Januari 2020,” kata Sekcam Sukajaya Ridwan dalam sambungan telepon, Senin malam (11/5).

Ridwan juga menjelaskan, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, begitu juga kerugian materil karena kejadian itu terjadi di lokasi yang sama pada 1 januari 2020 yang rencananya kampung tersebut, direlokasi oleh pemda. “Kalau luapan air dari longsoran, jadi aliran air hujan tidak semestinya mengalir di jalan aspal terus lari ke tebingan yang dulu longsor, menimpa lagi di kampung tersebut,” cetusnya.

Ridwan menyebutkn total yang terdampak ada ada 8 rumah dan 1 mesjid yang nantinya akan direlokasi meski sampai saat ini pemkab masih mengejar pembangunan huntap dan huntara terlebih dahulu.

“Saat ini kita sudah mengecek ke lokasi alhamdulilah tak ada korban jiwa, karena rumah sudah lama dikosongkan, saya harap ada percepatan dari pemkab untuk relokasi warga sukajaya,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles