Galian Tanah di Kayumanis Resahkan Warga

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Proyek galian tanah di depan kantor Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, menyebabkan keresahan warga sekitar lokasi. Pasalnya, adanya aktifitas truk besar pengangkut tanah yang kerap melintas telah menyebabkan ruas jalan menjadi licin karena tanah berserakan.

Kepada wartawan, Lurah Kayumanis, Hapid Supriadi, membenarkan bahwa ada aktivitas galian di lokasi yang dulunya dikelola oleh PT. Hutama Prima, kini dikelola oleh PT. Multi Pembangunan Usahajaya.

“Pihak kelurahan sudah mengetahui dan memantau adanya galian tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, surat perijinan yang baru dikantongi oleh pihak Kelurahan, sambung Hapid hanya surat tidak keberatan dari warga. Pihak RW juga sudah melakukan penyemprotan jalanan agar tanah tanah tidak berserakan di jalan. “Kalau masih meresahkan nanti akan saya panggil lagi pihak-pihak terkaitnya,” jawabnya.

Sementara, Kasatpol-PP Kota Bogor, Agustyansyach mengaku sudah menurunkan tim ke lokasi dan meminta agar aktifitas penggalian tanah dihentikan. “Saya perintahkan agar aktifitas dihentikan, apalagi kalau tidak ada izinnya dari kegiatan itu. Nanti Senin (11/5) tim akan kembali kesana. Kalau masih ada aktifitas, kita sita barang barang disana dan tutup galiannya,” tandasnya.

n Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here