Mahasiswa IUQI Berbagi Takjil

0

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI Bogor melaksanakan kegiatan BATARAM (Bagi-Bagi Takjil Ramadhan) yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Mei 2020. Kegiatan itu  merupakan gagasan dari civitas akademika IUQI sebagai  bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“IUQI Bogor  memanfaatkan waktu Ramadhan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Alhamdulillah IUQI Bogor telah membagikan 1000 takjil di 2 lokasi, depan Kampus IUQI dan di pertigaan jalan raya leuwiliang untuk masyarakat dan pengendara di wilayah Leuwiliang,”kata Ketua Panitia Kegiatan BATARAM Lulu kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Dengan adanya BATARAM ini  Lulu berharap semoga bisa meningkatkan rasa kepedulian dan rasa syukur. “Karena atas nikmat Nya kita masih bisa menjalankan ibadah puasa ini, dan  semoga Covid 19 ini cepet berakhir sehingga masyarakat merindukan hidup secara normal. Dan bisa bersilaturahmi di hari raya Idul fitri,”kata Lulu.

Sementara  Dosen IUQI Azwar Annas mengatakan bulan Ramadhan bulan yang istimewa bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. “Karena Allah menjajikan pahala yang berlipat ganda untuk semua ibadah dan amalan yang dilakukannya selama bulan suci Ramadhan,”ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan panitia berbagi takjil untuk meningkatkan kepedulian sesama apalagi ditengah Pandemi Covid-19. “Dalam meningkatkan solideritas sosial dan kepeduliah atas sesama IUQI berbagi takjil ini untuk sedikit meberikan rasa dan berbagi sesama  terhadap orang yang sedang berpuasa,”pungkasnya.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here