32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Budi Sembiring Serahkan Donasi ke Seluruh Pendeta GBKP

Peduli Dampak Sosial Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karo

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Budi Sembiring Gurukinayan

Ketua Bidang Dana dan Usaha Mamre Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pusat, Budi Sembiring Gurukinayan, menyerahkan donasi berupa uang tunai dan masker kepada seluruh Pendeta Moderamen GBKP (Pusat) dan pendeta yang aktif melayani di jajaran 9 Klasis GBKP di Kabupaten Karo. Tokoh yang merupakan kader PDI Perjuangan itu juga menyerahkan donasi serupa kepada seluruh pensiunan Pendeta dan Vicaris dan distaser yang ada di Kabupaten Karo.

Selain itu, Budi juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Alfa Omega dan Panti Asuhan Sukamakmur berupa beras dan minyak goreng.Penyerahan Donasi dari Budi Sembiring diwakili oleh Ir Thomas Joverson Ginting yang juga Sekum BPP Mamre dan Marlina br Sembiring Gurukinayan.

“Ini hanya sebagai bentuk kepedulian kita terhadap dampak sosial pandemi covid 19 yang sedang melanda Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bersama, pandemi covid 19 tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga memberikan dampak sosial yang sangat memrihatinkan,” kata Budi Sembiring yang akrab disapa Buser dalam keterangannya, Senin (4/4).

Dalam kondisi yang berat seperti ini,  Budi Sembiring yang juga jemaat GBKP Runggun Cileungsi, Kabupaten Bogor, sudah selayaknya kita bergandengtangan atau pro aktif melakukan aksi sosial kepada masyarakat. “Sebagai bentuk kepedulian sosial, sementara ini yang kita lakukan, memberi donasi kepada 240 pendeta yang ada di Kabupaten Karo yang tersebar 9 Klasis, yakni Kabanjahe, Munte, Tiga Binanga, Sinabun, Kabanjahe-Tigapanah, Berastagi,  Lau Baleng, Barus-Sibayak dan Kabanjahe-Sukarame. Juga terhadap pensiunan pendeta,  vicaris, distaser, panti asuhan Sukamakmur dan Alfa Omega, ” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Budi Sembiring juga  membagikan 50.000 masker secara bertahap ke masyarakat yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Karo. “Pembagian masker sudah kita lakukan secara bertahap dan sesegera mungkin akan tuntas kita bagikan ke seluruh Kabupaten Karo,” ujarnya.

Budi Sembiring yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, berharap, donasi yang dia sampaikan dapat bermanfaat dalam rangka penanggulangan penyebaran pandemi covid 19 dan juga penanggulangan dampak sosialnya. “Kami juga bersama keluarga menyampaikan salam sehat buat kita semua,” terang Buser.

Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, dalam pernyataannya,  menyampaikan apresiasi kepada Budi Sembiring yang telah memberikan donasi kepada para pendeta. Dia juga menyatakan, donasi ini kiranya dapat lebih menguatkan semua pendeta dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi covid 19 yang sedang melanda Indonesia.

Nay Nur’ain |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles