28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Perangi Covid 19, Dramaga Giat Blusukan

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor salah satu kecamatan yang tidak termasuk Zona Merah penyebaran virus Corona (Covid-19).  Untuk membentengi wilayahnya dari wabah Covid-19, sejak awal Maret 2020, Muspika Kecamatan Dramaga bersama Kepala Desa dan seluruh unsur masyarakat semaksimal mungkin melakukan deteksi dini pencegah virus tersebut.

Mulai dari melakukan warwar berkeliling menyampaikan informasi tentang Covid 19, membentuk Satgas Covid-19 dari mulai tingkat desa hingga tingkat kecamatan. Melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepajang Jalan Raya Dramaga, sarana ibadah, pelayanan publik, hingga perkampungan.

“Tak hanya itu,  Kecamatan Dramaga juga telah membuat  Box Chamber, menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer,” kata Camat Dramaga, Ivan Pramudia, kepada Jurnal Bogor.

Tak hanya itu Untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di angkutan umum (angkot).  Kecamatan Dramaga bersama Organda, KNPI Kecamatan Dramaga juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan, memberikan masker kepada para sopir angkot dan nasi boks.

“Pemerintah Kecamatan Dramaga pun telah melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) antar wilayah perbatasan Kecamatan Dramaga. Salah satunya menutup akses jalan perbatasan Kecamatan Dramaga dan Tenjolaya,”pungkasnya.

Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles