Pebasket PPOPM Tetap Fokus Berlatih

0

Cibinong I Jurnal Inspirasi

Diperpanjangnya masa libur sekolah, dan latihan olahraga di Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, akibat wabah virus Covid-19, tidak lantas membuat dua atlet bola basket PPOPM ‘Bumi Tegar Beriman’, Lubina Hafizh, dan Bunga Ratna Ningtyas, berleha-leha. Justru sebaliknya, kedua pebasket ini, terus berupaya untuk meningkatkan performanya selama berlatih mandiri.

Seperti dikatakan Bunga Ratna Ningtyas, jika perpanjangan libur sekolah, dan latihan bersama seperti biasa, tidak jadi penghalang untuk tidak berlatih secara mandiri di rumah. Apalagi tim pelatih, terus memberikan program latihan kepada semua atlet yang ada di tim PPOPM Kabupaten Bogor. Jadi, latihan wajib berjalan seperti biasa.

“Latihan sudah pasti setiap hari. Karena, itu semua untuk menjaga performa tetap baik selama menjalani program latihan mandiri di rumah,” ujar Bunga Ratna Ningtyas, Selasa (14/4).

Bunga menambahkan, jika program latihan yang diberikan tim pelatih tidak jauh berbeda dengan latihan seperti biasa. Hanya saja, sekarang ini latihannya tidak bersama dengan teman-teman lainnya. Tapi lebih kepada latihan mandiri.

“Yang jelas, saya tetap enjoy menjalani program latihan secara mandiri dirumah. Apalagi programnya langsung diberikan oleh tim pelatih. Jadi sama saja sebenarnya, hanya tidak berlatih bersama seperti biasanya dengan teman-teman,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Lubina Hafizh, bahwa latihan mandiri dirumah tetap enjoy. Jadi tidak ada masalah kalau latihan tidak bersama dengan teman-teman seperti biasa pada saat sebelum masa covid-19. “Setiap hari sudah pasti latihan. Karena, kita wajib untuk membuat laporan dari hasil latihan yang diberikan tim pelatih kepada saya,” kata Lubina.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here