27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Acil Bimbo Buka Suara, Itu Lagu Baru Seminggu Lalu

Jakarta | Jurnal Inspirasi
Media sosial tengah dihebohkan dengan lagu yang dinyanyikan oleh Bimbo. Lagu tersebut bercerita tentang pandemi virus corona. Setelah ada yang menyebutkan bahwa lagu tersebut telah diciptakan pada 30 tahun lalu.

Mendengar kabar tersebut, salah satu personel Bimbo, Acil, akhinya buka suara.

“Kita baru selesai juga, baru bikin (lagunya) seminggu (yang lalu). Baru selesai rekamannya juga baru seminggu. Belum mungkin, seminggu juga,” ucap Acil saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (10/4), yang dilansir Kumparan.

Pemilik nama Acil Darmawan Hardjakusumah ini menegaskan bahwa lagu tersebut dibuat oleh Bimbo, belum lama ini, bukan 30 tahun yang lalu.

Rencananya, mereka ingin memberikan lagu itu untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Lagu itu dibuat atas inisiatif mereka sendiri, bukan permintaan dari BNPB dan bukan pula untuk album baru.

“Lagu baru, penginnnya diberikan untuk BNPB, gitu, tadinya begitu. Cuma, jadi ramai gitu, ya enggak apa-apa, salah itu salah (lagunya diciptakan 30 tahun lalu),” tutur Acil.

“Ah, itu mah kesadaran diri saja, karena bukan apa-apa, ini peristiwa besar, dunia kok, peristiwanya luar biasa gitu,” sambungnya.

Soal informasi yang menyebutkan lagu itu telah dibuat pada 30 tahun lalu, Acil mengaku tak mengetahuinya. Dia juga tidak tahu kenapa lagu tersebut bisa tersebar luas sebelum resmi dirilis.

“Justru, pertanyaannya di situ, saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Kita juga enggak tahu, siapa yang bikin begini, enggak tahu siapa. Masuk di YouTube segala katanya,” beber Acil.

Kata pria berumur 76 tahun ini, para personel Bimbo yang lain pun terkejut saat mengetahui kabar tersebut. Meski begitu, mereka melihat ini bisa menjadi peluang untuk promosi.

“(Reaksi personel Bimbo yang lain) itu kurang lebih sama, lah. Kita juga kaget, jadi sakti. Bagusnya itu jadi promosi, lah,” pungkas Acil Bimbo.

Handy Mehonk | kumparan | **

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles